Pengertian Dan Cara Menggunakan Google Forms - Si Gaptek
New Update
Loading...

Sunday, March 17, 2019

Pengertian Dan Cara Menggunakan Google Forms



Form Atau Formulir ( Dalam Bahasa Indonesia ) Adalah Salah satu alat penginputan data yang pada umumnya untuk melakukan penginputan data berupa Teks. Form sering digunakan untuk melakukan pengisian Data-data User seperti username, Password, Alamat, Atau data lainya yang diperlukan untuk pengisian sebuah formulir. Form sangat berguna untuk mengumpulkan semua informasi itu.

Google Forms Adalah alat atau layanan yang disediakan oleh Google Untuk membantu kalian membuat sebuah Formulir Online secara Gratis tanpa membuat sebuah website atau aplikasi Formulir sendiri. Orang-orang sering menggunakan layanan ini untuk membuat sebuah survey, Merencanakan acara, Kuis Untuk Siswa dan mengumpulkan informasi dengan cara yang efisien.Google Forms juga dapat dihubungkan ke spreadsheet.

Jika kalian ingin mengumpulkan data untuk Spreadsheet kalian, Google Forms Sangat cocok untuk mempermudah penginputan datanya. Dalam Artikel Kali ini, Kita akan membahas lebih dalam Mengenai Google Forms dan mempelajari Fitur-fiturnya serta Add-on untuk membantu membuat Formulir pada Google Forms ini.


Google Forms Mulai dikembangkan Google sebagai Fitur dari Google Sheets pada tahun 2008, Setelah dua tahun meluncurnya Google Sheets. Kalian data mengisi data Spreadsheet dari halaman terpisan tanpa menginput manual dari spreadsheet, Sehingga kalian tidak perlu lagi input manual di masing-masing kolom pada spreadsheet. sehingga hal ini sangat mempermudah pekerjaan kalian.

Google terus melakukan Update dengan menambahkan Fiture yang sangat bagus dari waktu ke waktu. Dan akhirnya Google mengubahnya menjadi aplikasi mandiri pada tahun 2016. Dan kalian dapat membuat halaman forms sendiri dengan mengakses url " docs.google.com/forms " . Dan telah disediakan banyak template yang bagus dan tinggal memilih sesuai kebutuhan.


Google Forms sekarang menjadi alat formulir fitur lengkap yang datang gratis dengan akun Google Kalian. Kalian dapat menambahkan jenis pertanyaan standar, seret-dan-jatuhkan pertanyaan dalam urutan yang Kalian suka, sesuaikan formulir dengan foto sederhana atau tema warna, dan kumpulkan semua data yang dibutuhkan pada Formulir lalu tersimpan di Lembar kerja Google Spread.

Cukup Sekian Untuk Artikel Kali ini. Next Artikel kita akan praktekan langsung bagaimana cara membuat Google Form dan menghubungkannya ke Google Sheet

Artikel Selanjutnya :

Cara Membuat Halam Form Pada Google Forms ( Belum Tersedia )



Share with your friends

Give us your opinion

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done